Kamis, 05 November 2015

RUTE WISATA DIJAKARTA(lubang buaya , TMII , MONAS ) STUDY TOUR hari ke-1

jakarta merupakan ibukota indonesia dan sebagai ibukota negara jakarta juga menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara , bagi anda yang ingin berwisata ke jakarta tidak ada salahnya untuk menyiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu , agar perjalanan anda nyaman .
dan untuk tujuan wisata dijakarta yang harus anda kunjungi dan rutenya supaya waktu anda efisien sbb :

kunjungan wisata kita mulai pada pagi hari ,
untuk objek wisata pertama kita akan mengunjungi

1. lubang buaya , sebelum anda berjalan di disini hendaklah anda meminjam jasa guide lubang buaya agar tour dilubang buaya semakin seru . disini terdapat museum penghianatan dan museum paseban yang berisi berbagai diorama yang menceritakan kekejaman PKI pada masa lampau dan penumpasan PKI yang di lakukan oleh ABRI . kemudian kita juga akan menuju monumen pancasila sakti yang berada disebelah sumur maut .yang nantinya akan dijelaskan oleh guide yang kita sewa.

2. Taman mini indonesia indah (TMII)
dari lubang buaya yang berada dijakarta timur kita hendaknya menuju ke TMII karena lokasinya yang berdekatan dengan lubang buaya ,
TMII ini merupakan objek wisata favorit karena didalamnya ada berbagai wahana yang menarik dan pantas untuk kita kunjungi . ada museum , ada theater imax keong mas , anjungan anjungan yang berisi rumah adat dari propinsi yang ada di indonesia ,PP IPTEK dan wahana permainan lainnya.

3.MONAS
nah kunjungan ketiga kita adalah monas dan perjalanan dari TMII menuju monas ini akan memakan waktu sekitar 1,5 jam apabila perjalanan lancar , dimonas ini kita juga sebaiknya memakai jasa guide monas untuk mengantar kita melihat berbagai hal yang ada dimonumen nasional dengan cerita sejarahnya yang akan dipandu oleh guidenya . dan saya sarankan untuk membawa topi makanan dan minuman karena di monas ini biasanya matahari akan sangat menyengat ketika ketika berjalan mengitari pelataran monas , tapi jika anda tidak ingin jalan tersedia angkutan monas yang dapat anda naiki . setelah anda berada di pintu masuk anda akan menelusuri jalan bawah tanah yang akan mengantar pengunjung menuju pintu tiket ,kemudian anda masih harus menyusuri lorong bawah tanah sampai akhirnya anda masuk di museum yang berisi diorama diorama yang menceritakan sejarah bangsa indonesia seteklah itu kita akan naik menuu pelataran tugu monas dan masuk menuju ruang kemerdekaan , disinilah bendera indonesia , teks proklamasi dan peta berada . ditempat ini pengunjung akan diajak mendengarkan suara asli Ir.Soekarno saat membaca proklamasi 1945 .dan apabila kita ingin melihat jakarta dari atas monas kita dapat menaiki lift yang tedapat ditengah tugu monas dan dapat menikmati pemandangan kota jakarta lewat teropong yang ada diatas puncak monas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar